Goa Jepang Promasan, Let’s Get Lost!

GoaJepang 6Sabtu kemaren ada agenda balik ke Kendal, nengokin Bapak Ibu yang lagi kurang sehat. Sendirian sih, ngga sama anak istri, cuma bareng si Felixia, seperti biasanya. Ngga bawa si Sopiah soalnya berat di ongkos kawan ekeke… Nah kebetulan nih, mumpung sendirian sekalian deh nyusruk2 menyasarkan diri. Dan tujuan kali ini adalah Goa Jepang, di daerah Desa Promasan, yang jujur aja baru kali ini tahu tempat ini ekekek…

Hari itu cuaca emang rada mendukung, intensitas hujan ngga seketat hari2 biasanya. Dan cerita ini bermula dari bangun pagi sekitar pukul 4 pagi, cuci muka, gosok gigi, sholat trus jam 5 pas capcus deh😀. Pamit orang rumah dulu kali ya, biar ngga di cariin hehehe…

Tret tret… dari rumah jalanan masih sepi, dingin plus berkabut, dan aspal mulus tiba2 berubah jadi begini😀

GoaJepang 2Sambil konsentrasi menaklukan jalan, pikiran sambil mencoba mengorek memori tentang jalan ini, lupa soalnya jalurnya bener ini apa bukan hahaha…

GoaJepang 5Dari jalan utama sampe ke pos penjagaan kebun teh jauh juga… Ada kali 30 menit lewatin jalan ginian. Namun setelah liat pos penjagaan akhirnya lega juga, ngga nyasar akhirnya😀. Sebelum masuk ke kawasan kebun teh, di wajibkan lapor dulu ke pos, isi identitas diri, nama, tanggal lahir, hobi, warna kesukaan, dll. Udah habis itu naik lagi… hap hap hap… Nyampe deh di areal kebun tehnya…

Segaaarrrr….. emang bener deh, nge teh di pagi hari itu nikmat😀

GoaJepang 7Naik lagi yuukkk….

GoaJepang 9Rencana awal sih pengen ke kebun teh, cari spot enak sambil foto2. Tapi semua itu berubah ketika lihat tanda ini.

GoaJepang 11Promasan Goa Jepang? wah apalagi nih….. Dan petualangan sebenarnya pun di mulai dari ini heheheh…

Insting cuma bilang buat ngikutin petunjuk itu, ya udah naik lagi deh…. bret bret.. jalan berbatu pun di lalui…

GoaJepang 12Naik terusss…

GoaJepang 13Tak lupa sempetin abadikan indahnya pertiwi ini..

GoaJepang 14Subhanallah….:o

GoaJepang 17Ternyata ngga cuma ABG aja yang labil, tanahpun ikutan labil.

GoaJepang 18Sepi, ngga banyak orang yang lewat jalur ini. Cuma kicauan burung yang kedengeran hihih…

GoaJepang 21Jujur, selama perjalanan was2 juga, takut kehabisan bensin di tengah jalan, karena ngga tahu jarak pasti lokasi. Sempet pengen puter balik juga, tapi teringat quote ajaib ini.

“Wahai sang pengembara berkamera, enyahkan rasa gentarmu saat berpacu bersama kuda besi-mu. Ibu Pertiwi akan melindungi setiap pengembara yang kehilangan arah yang berhati bersih”

Akhirnya diputusin buat lanjut lagi, gas lagi… Sempet pake GPS juga sih (Gunakan Penduduk Setempat) dari spot di atas katanya sih cuma 10 menit lagi, tahu deh 10 menit pake motor apa jalan kaki hahahah….

Ya udah deh, kelar pipis istirahat lanjut lagi…

GoaJepang 22Dan masih terkesima dengan viewnya🙂

GoaJepang 23Sunrise….

GoaJepang 25Akhirnya setelah naik turun lewatin jalan berbatu, sampe juga di desa Promasan.

GoaJepang 26Tapi dimana Goa nya… clingak clinguk, puter balik deh tanya ama mas2 yang lagi pada bersihin pos jaga pendaki gunung😀. Kan katanya malu bertanya sesat di dunia, eh jalan😀. Setelah di jelasin, ternyata lokasinya tinggal maju dikit, belok kanan, kiri, lurus, kiri lagi, turun nyampe deh :p.

GoaJepang 27Yah, nyangkut saudara2😀

GoaJepang 30Nih, mulut goanya…

GoaJepang 29Gelap, serem hihih… Konon katanya sih ini dulu jadi tempat pembantaian sama penyiksaan selama masa penjajahan Jepang. Makanya ngga lama2 di sini, mrinding.. Mana sendirian lagi hiii…. Udah puter balik langsung capcus pulang.

Pulangnya lebih susah lagi, jalanan menurun, berbatu.. menyiksa hahahah.. tapi serulah jalan2 kali ini. Pas pulang ngga sempet foto2 lagi, baterai HP udah habis. Sampe rumah jam 8, langsung bokerr… iya, dari tadi nahan pengen boker soalnya hahaha….

Yap, itu dia petualangan terbaruku dengan si Felixia, semoga masih ada petualangan2 yang lain, yang ngga jauh2 dari menikmati indahnya bumi pertiwi ini.

Sekian😀

13 thoughts on “Goa Jepang Promasan, Let’s Get Lost!

Silahkan di komentari..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s