Sopiah, The Red Widow.

Wah, akhirnya bisa ngetik lagi. Dah lama ngga nulis nih blog, udah sebulan kali, ah lebih sepertinya😀. Klasik sih sebenarnya alasannya, lagi kurang mood dan inspirasi. Kenapa begitu? Nah di tulisan ini ane mau sedikit cerita, mungkin curhat tepatnya kenapa bisa hilang mood hehehe… Udah ah, cekidot aja..:p

Di awal tahun 2013 ini, sepertinya hidup ane lagi banyak keberkahan. Yup, mulai dari dapet momongan, kerjaan yang lanjut, istri juga masih bisa kerja, dan sepertinya rencana2 kehidupan rumah tangga ane sama istri seperti mengalir begitu aja. Termasuk saat akhirnya kita bisa meminang janda muda buat dinaikin bersama sama hehehe….:D

Janda muda itu tak lain dan tak bukan sebuah sedan tua lansiran 97, buatan negeri ginseng yang di rebadge ama anaknya penguasa orde baru itu tuh… tahu kan😀.

Rencana punya mobil sendiri sebenarnya udah lama, ya semenjak istri awal2 hamil. Idenya sih simpel sebenarnya, jadi ketika anak dah lahir, kita ada tunggangan yang bisa di naikin bersama tanpa harus takut kepanasan dan kehujanan. Lebih cari fungsinya aja sih, bukan cari gengsi atau apalah, rasanya finansial kami lom bisa buat di ajak gengsi2an wkwkwkwkw.

Akhir januari, semuanya berjalan dengan cepat, bahkan sampe saat ini pun kadang ane masih ngga percaya, hanya dalam waktu 3 hari sejak pertama iseng2 cari info soal leasing mobil bekas, sampe akhirnya si Sopiah nangkring di garasi rumah mertua. Ya, namanya Sopiah, nama aslinya Sephia, biar rada kampung dikit ane panggil Sopiah saja hehehehe…..*nggapenting :p.

Dan babak baru kehidupan kami pun seperti di mulai setelahnya. Punya momongan, di tambah peliharaan baru, tentunya sedikit banyak berpengaruh ke neraca keuangan kami. Dari awal ane sama istri udah tahu akan konsekuensi ini, dan kalo boleh jujur, beli mobil pun kami sedikit memaksa. Kalo ada yang menilai kami terlalu ceroboh, atau terlalu memaksakan diri, kurang perhitungan, ya terserah. Seperti ane bilang tadi, semua ini demi anak, ya mau ngga mau ane sama istri mesti jalani semua ini hihihih… Toh kita ngga akan pernah tahu kalo ngga pernah mencobanya🙂. Kedepannya kayak gimana juga, kita serahin sama yang di atas ajalah, yang penting kita dah berusaha🙂. Ane anggep seperti ujian kenaikan kelas, atau level. Dan semoga saja semua bisa terlewati dengan baik..🙂

Ok, cukup buat curhatnya, kita ngomongin si janda muda aja ya hehehehe….:D

Janda satu ini lansiran tahun 97, kalo liat di akte kelahirannya, warna merah maroon. Tadinya sih bodynya mulus, tapi semua itu sirna setelah negara api menyerang….*alah.

Body mulus itu mulai tergores akibat permainan kecerobohan ane wkwkwkw… mulai dari nyenggol tembok, nyocor delman, sampe tiang lampu, ancur lah…:p Yup, mobil ini seperti menjadi pertama untuk semuanya, mulai dari belajar nyetir, belajar ngerawat mobil, even sampe sekarang pun masih lom punya sim A hahahaha….kacau nih :p

Scars of Battle kalo kata blogger ternama sebelah :p

Karena bener2 pemula soal urusan roda 4, ya mau ngga mau mesti banyak2 belajar, mulai dari nyetir sampai utak atik mobil itu sendiri, ngga sampe bongkar2 mesin sih, ya paling tidak kita tahu komponen2, dan cara kerjanya, syukur2 bisa bongkar2 dikit. Jadi kalau ada apa2 ngga bingung dan panik. Untungnya pengalaman dan ketertarikan akan dunia otomotif cukup membantu proses belajar itu🙂. Termasuk keseharian pake motor kopling manual juga lumayan membantu proses belajar nyetir mobil manual.

Kalo boleh ane bilang sih, nyetir itu sedikit banyak soal jam terbang dan pengalaman, ini terbukti ketika ane nyoba pertama kali jalan rada jauh, ada aja kejadian lucu, dan memalukan tentunya. Mulai parkir yang masih ribet, tuas handbrake belum turun full  tapi ngga nyadar sampe beberapa kilometer, atau ketika kabel busi lepas dan ngga tahu apanya yang ngga bener wkwkwkw… serulah. Intinya sih mesti banyak2 berkendara, biar makin mahir dan tenang serta makin menyatu dengan tunggangannya😀.

Akibat pantat delman yang bahenol

Perjalan itu masih jauh, masih lama usia sampe ni mobil lunas maksudnya hahahaha…. ane sih berharapnya si Sopiah bisa kasih sensasi berkendara yang seru, macam Joy of Ride nya si Felixia… untuk saat ini ane masih mencoba membangun chemistry antara kita berdua😀. Dan semoga bisa menjadi berkah tentunya untuk keluarga ane.🙂

Terima kasih sudah sudi membaca, semoga ada manfaatnya artikel ini *halah :p

Piss love n gaul

Asolole..!!!!

14 thoughts on “Sopiah, The Red Widow.

Silahkan di komentari..

