Nglimut, Promas Greenland Gonoharjo.

Hai hallo apa kabar semua? Gimana bidjie, masih pada tempatnya kan hehehehe… Akhir pekan kemaren ane mudik ceritanya, balik kampung ke Kendal buat melepas rindu sama orang tua sekalian mau tengokin ponakan baru, sama si Paijo tentunya🙂. Berangkat sabtu pagi, dan berhubung pulang sendirian ane putusin buat muter2 bentar, rutenya sih jalur bangsri-tayu, via daerah kelet, di lanjut jalur pantura Pati-Semarang, seru sih jalannya, khas pegunungan. Tapi kali ini ane bukan cerita soal itu, karena ada cerita lain yang mau ane sampaikan, kayak apa critanya, yuk disimak bareng2:D.

Nglimut, gonoharjo, yes kali ini ane mau jalan2 ke daerah Nglimut, di daerah Boja, kampung halaman ane. Nglimut itu seperti kawasan wisata, di sana ya isinya wisata alam, berupa pemandangan pegunungan sama pemandian air panas. Pertama kali kesana pas lulusan SMP, waktu itu tempatnya masih belum tertata rapi, dan setelah itu denger2 tempatnya di renovasi, makanya penasaran pengen kesana lagi, pa lagi setelah mendengar cerita kakak ane yang puasa kemaren sempet jalan2 kesana pagi2, jadi pengen nyobain juga hehehehe…

Minggu pagi, sekitar jam 6 lebih, nganterin emak dulu ke pasar buat jualan. Setelahnya baru deh naik2 ke puncak gunung hehehe… Jalurnya ane lewat daerah Susukan, sejalur dengan kampung wisata Sekatul, buat orang kendal mungkin pada tahu tempat terkenal ini😀. Setelah melewati daerah Sekatul, jalannya mulai rada menantang nih, khas Touge hehehehe… sempit dan berliuk2. Sampai pada suatu pertigaan, ane belok kanan dan…. nyasar saudara2 sekalian hahahahaha…, sebenarnya ane juga lupa2 inget jalur ke Nglimutnya, soalnya dulu pertama kali kesana itu naik mobil bak terbuka wkwkwkw..

Puter balik, dan ketemu pertigaan sebelumnya, belok kiri, nanjak trus nglewatin perkampungan, jalannya sih udah bagus, aspal mulus. Hawa2 pegunungan udah mulai berasa, dingin, karena emang lokasinya di bawah kaki gunung Ungaran, atau kalau orang kampung ane nyebutnya gunung Medini😀. Dan setelah sampai di atas ternyata…. lho kok…

Damn, ini kan tempat yang dulu pernah ane datengin pas reyen motor…:confused:

Same spot different time

Muter2 bentar, dan emang bener nih tempat yang dulu itu heheheh.. Bingung deh, kok beda ya sama Nglimut yang dulu pernah ane datengain…🙂 tempatnya masih sepi, karena masih pagi, dan pemandiannya serta penginapannya pun belom buka. Ya udin deh, berhubung udah sampe di sini, poto2 aja lah, nanggung dari pada bingung sendiri:D.

Lumayanlah, udaranya seger, mirip sama yang di tempat ini. Viewnya juga keren😀.Rada ironis juga, ane yang asli orang sini aja bisa bingung ama tempat sini hahahah.. memalukan😀.

Ok, berhubung perut berlemak ane udah keroncongan, minta di isi, karena emang belum sarapan, dan bensin di motor juga udah menipis, akhirnya turun aja deh, balik kerumah. Tadinya sih mau sekalian naik ke kebon teh gunung Medini,yang tadi ane liat sekilas jalan masuknya udah di aspal heheh.. Mungkin next time ke sana lagi🙂

Lumyanlah jalan2 pagi ini, sekalipun masih bingung juga ama tempatnya, tapi at least dapet udara seger, ama view yang wow….:D. Udahan dulu ah, mau jum’atan dulu😀

13 thoughts on “Nglimut, Promas Greenland Gonoharjo.

  1. Sedap…Aye juga lebih suka “nyasar”…Suka dapet spot menarik, dan tentunya sepi, cocok buat ngupil haha…

    Nanti kapan-kapan aye anterin dah ke spot-spot itu, tapi jangan bilang siapa-siapa ya😀

  2. dulu pas hunting poto, pernah masuk ke jalan sebelah penginapan trus nanjak (jalan sempit, cuman batu ditata),..sampe atas motor gak kuat..:D
    akhirnya diputuskan untuk balik lagi, maklum dulu masih pake si jupie…tapi viewnya lumayan
    kapan2 coba deh…

Silahkan di komentari..

