Mudik Lebaran.

Allahu Akbar Allahu Akbar…..yeah, gema takbir berkumandang, pertanda lebaran telah datang, dan ramadhan telah berlalu. Sebelumnya ane mau ngucapin Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maaf ye, kalo selama ini ada salah2 tulis, salah2 kata hehehehehe….ok sip!!😀. Untuk artikel kali ini ane mau cerita perjalanan mudik ke kampung halaman ane, seperti halnya orang2 Indonesia pada umumnya, ane juga melakukan ‘ritual’ mudik😀 . Kayak gimana ceritanya, yuk mari di simak bareng2, jangan lupa siapin cemilan, kopi, rokok ya, biar ngga ngantuk. Siapa tahu ceritanya bikin boring dan ngantuk hehehehe…. 

Lebaran kali ini adalah lebaran ke 2 ane setelah resmi meminang anak orang, jadi ya perjalanan kali ini ane ngga sendiri, tapi bertiga, bini dan yang ada di perut bini hehehehe…. Perjalanan di mulai pada hari jum’at, 17 agustus 2012, bertepatan dengan hari kemerdekaan🙂. Start pukul 6 pagi dari rumah mertua di Jepara, mampir dulu di tempat kerja bini di kota Kudus, dari Kudus berangkat jam setengah delapan pagi menuju Semarang. Oh ya, perjalanan kali ini ane ngga di temenin si Paijo, tapi si Meong punya bini, soalnya bini ngeluh kalo di bonceng pake motor ane, keras katanya, kasihan yang di perut🙂. Pikir ane ya udahlah, demi keselamatan bersama, ane ngikut aja, walaupun buat ane tetep lebih enak naik si Paijo😀.

Berhubung bini lagi hamil, dan demi keamanan, perjalanan kali ini pun ane lakukan dengan nyantai abiss heheheh… Maks speed cuma 60 kpj, dan sering berhenti, biar bini ngga capek. Selama perjalanan lalu lintas terpantau ramai lancar, ngga sampai macet pokoknya. Dan relatif ngga ada gangguan selama perjalanan, cuma ban kempes aja yang sempet terjadi sebelum pemberhentian pertama, di pom bensin kembar jalan lingkar Kudus-Demak. Selepas beristirahat sebentar, perjalanan di lanjutkan menuju Semarang. Masuk Semarang ane lewat jalur Genuk, Alas Tuo trus lewat Arteri Sukarno Hatta. Tadinya mau langsung ke simpang lima, bini ngajakin muter2 dulu, eh tahunya masih di tutup, lapangan simpang lima masih buat upacara kemerdekaan. Ya udah, karena jalan udah di tutup selepas perempatan mataram, muter dulu lewat daerah sekitar Undip, dan istirahat dulu di pom bensin depan Kantor RRI. Setelah istirahat, perjalanan di lanjut menuju Mall Citraland, lewat jalur belakang matahari.

 Setelah capek muter2, dan di lanjut soljum di Masjid Baiturrahman, perjalan lanjut lagi nih, kali ini destinationnya langsung ke rumah orang tua di Boja, Kendal hehehe…😀. Di sesi terakhir perjalanan mudik kali ini tantangan bertambah berat, karena mesti melewati panasnya kota Semarang, maklum perjalanan dari Semarang dimulai sekitar pukul 1 siang hahahah… Pas dah, matahari lagi unyu2nya tuh wkwkwkw…, dan bener, pas isi bensin di pom bensin daerah BSB, bini dah ngeluh kecapean, untungnya dia kagak puasa, jadi masih bisa makan dan minum🙂 tapi alhamdulillah ane masih tetep puasa🙂. 

Dan setelah menempuh 1,5 jam perjalan, akhirnya nyampe juga di kampung halaman ane, hehehe… Setelah berkangen2an ama orang rumah, istirahat bentar, mulai deh di sibukkan ama persiapan buka puasa terakhir, sekalian persiapan lebaran hahahahah…. Well, itulah perjalanan mudik ane kemaren, ngga jauh sih, mungkin sekitar 80 km an lah jarak dari Jepara ke Kendal, dan mungkin juga ngga banyak kejadian2 serunya hehehehe… Tapi buat ane mudik kali ini tetaplah berkesan, soalnya ini pertama kali ane mudik bareng istri dan si kecil, dan ini juga lebaran pertama ane bersama istri di kampung halaman ane, soalnya lebaran tahun lalu ane habiskan di kampung istri😀. OK, mungkin segini aja cerita mudik ane, untuk perjalan balik ke Jeparanya bakalan ane update nanti, kalo pengen sih hehehehe… N sorry juga kalo poto2nya kurang menggambarkan cerita, maklum selama perjalanan ngga kepikiran buat poto2🙂.

Terima kasih udah sudi membaca cerita ane, dan sekali lagi, Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, dan semoga yang membaca tulisan ini masih di pertemukan dengan lebaran tahun depan. Amiiiinn…:D

8 thoughts on “Mudik Lebaran.

Silahkan di komentari..

