Rahtawu, sunrise yang gagal…

Blue Thunder

Jalan jalan….

Ya, kali ini Biru Ireng mau cerita acara jalan2 pagi minggu kemaren, tepatnya sabtu 4 agustus. Jadi ceritanya ane dapet undangan dari temen2 STM dulu, buat acara bukber di kota semarang, pikir ane ya sudahlah sekalian aja pulang kampung ke Kendal, dan tiba2 muncul ide buat jalan2 pagi hehehe…. Idenya sih simpel aja, jalan2 pagi, ke suatu tempat, dengan tujuan utamanya cari kesenangan dan poto sunrise, biar mirip ama yang ada di sini atau di sini😀. Dan tujuan ane kali ini adalah daerah Rahtawu, kudus, jawa tengah. Kayak gimana ceritanya, silahkan di simak rame2, eh sendiri juga boleh kok 😀.

Gapura Desa Rahtawu

Jalan2 kali ini ane mulai sekitar pukul 5 pagi, setelah sahur sama sholat subuh tentunya dan mandi juga😀. jarak dari rumah mertua ke Rahtawu sih deket, mungkin sekitar 20 Km an kurang, dengan trek menanjak kalo dari rumah mertua. Rutenya itu Daren – Gebog – Menawan dan sampailah ke desa Rahtawu:). Jalannya sendiri sebelum masuk daerah Rahtawu beraspal mulus, dengan lebar jalan pas untuk 2 mobil saja. Daerah Rahtawu sendiri posisinya berada di balik gunung Muria, Kudus (colo),bisa di bilang berada di lembah gunung. Kalo orang kudus dan sekitarnya pasti tahu daerah ini.

Setelah memasuki Gapura desa Rahtawu, kita akan mendapat sajian jalan aspal rusak lumayan parah, yang cukup panjang juga trek rusaknya, but it’s okay, still fun kok🙂 . Setalah melewati aspal rusak, baru deh dapet aspal mulus hehehehe….tapi bukan berarti ane langsung betot gas dan mereng2 dengan gilanya, selain skill ngga mumpuni, ane juga takut euyy… Dengan lebar jalan yang sekitar 3 meter, plus bumbu tebing dan jurang di sisi2nya, tentunya bikin ane berpikir lagi buat sekedar mereng wkwkwkwk… Selain itu juga banyak blind corner khas jalan pegunungan. Salah dikit, bisa2 nyusruk ke tebing, atau yang lebih parah nyemplung jurang =))

Sebenarnya di daerah ini ada tempat wisata, atau bisa di bilang destinasi para kawula duda eh muda buat hangout #alah, yaitu sungainya, yang kalau lagi musim hujan airnya deras, bersih, seger khas air pegunungan. Namun karena pas kesana lagi musim kemarau, sungai pun udah mulai mengering, debit airnya kecil. Tadinya mau poto2 di pinggir sungai, sambil cari sunrise, tapi akhirnya batal, soalnya ane sendiri juga lupa tepi sungai yang mana yang dulu ane pernah datengin hehehehe….:D. Selain itu ane baru ngeh juga kalo daerah ini ketutup ama gunung perbukitan di kiri kanannya, walhasil gagal deh dapet poto sunrise yang matahari bulet2 gitu hahahahaha….. Setelah kurang lebih 30 menit perjalanan, ane berhenti di jembatan yang kanan kirinya viewnya perbukitan, istirahat bentar sambil poto2 tentunya🙂.

Ya sudahlah, karena gagal poto sunrise, akhrinya ane mutusin pulang, melanjutkan perjalanan ke Kendal, my hometown🙂. Pas perjalanan pulang ane sempetin poto2 juga, lumayanlah dapet beberapa poto yang yah…..biasa aja sih, maklum ngga gitu paham spot2 motret yang keren. Ane juga sempet ketemu beberapa local hero, seperti daerah2 lainnya, hehehe…mulai dari bapak2 petani, anak2 sekolah sampe mas2 alay yang naik motornya pada kenceng2 :D… Kalo ane mah, alon2 saja mau lebaran soalnya, takut kenapa2 hehehehe…

Gimana, lumayan kan viewnya?

Ok, mungkin segini aja yang bisa ane ceritain soal perjalanan ane minggu kemaren. Mohon maaf kalo kurang seru, atau kurang sensasional🙂. Pesan ane buat para pemirsa, terutama yang hobi jalan2/adventure, cobalah sekali2 liat daerah sekitar anda, siapa tahu bisa nemu tempat2 yang menarik, eksotis, indah, even cuma sebuah kampung yang nampak terpencil namun bisa memberikan kesenangan tersendiri bagi penyuka riding motor heheheheh….

“It’s not about the destination, it’s all about the journey.”

Salam

38 thoughts on “Rahtawu, sunrise yang gagal…

  1. salam kenal dulu bro😀
    wah setuju ama tagline-nya
    yang penting perjalanan
    bukan tujuan

    latar belakang pedesaan plus hawa yang segar, hmm nice place to ride bro
    (menurut ane)

Silahkan di komentari..

