Biru Ireng

Ok, sebagai postingan pertama, ane mau bahas tunggangan ane sehari2, Biru Ireng a.k.a Blue Thunder a.k.a Shogun FL 125 RCMD a.k.a Suzuki New Shogun 125 SP, (banyak bener mas aliasnya, kayak nama teroris aja:P?). Ni motor merupakan motor pertama ane, yang ane beli pake keringet sendiri, (campur keringet emak juga sih heheheh…) dan sampe sekarang juga masih jadi motor ane satu2 nya😀, alias lom nambah lagi.

Mau cerita dikit nih kenapa ane milih ni motor, yang notabenenya ngga populer, terkenal mahal sparepart, dan harga jual kembali ancur hahahaha…. Pertama2, ane mau bersyukur dulu, di lahirkan dan di besarkan di lingkungan keluarga yang ngga fanatik dalam berbagai hal, kecuali agama ya😀. Termasuk dalam hal merek motor, jadinya ane bebas memilih merek dan tipe motor yang ane mau. Seperti layaknya anak muda2 yang lain, ane juga punya kriteria tersendiri akan gimana motor yang akan ane beli nanti.

Dan kriterianya adalah..:

  • Bebek (soalnya budget terbatas)
  • Kopling manual (biar mimpi punya motor laki rada terobati)
  • Rem cakram depan belakang (biar keren aja sih *relatif)
  • Jarang yang punya
  • Warna biru ama item tentunya hehehehe…:D
  • dll.

Dan pada akhirnya, setelah menimbang, menilai dan memutuskan, ane akhirnya ambil ni motor:D. Tadinya mau ambil Jupi Z, tapi ngga masuk kriteria, dan kakak ane juga udah punya. Mau ambil Jupi MX, yang kopling manual, tapi persenelingnya masih model bebek, dan lom cakram ganda lagi, dan dari kenyamanan kurang buat ane, soalnya pernah coba punya kakak yang satu. Mau ambil kawak ZX130, lom cakram belakang dan ngga ada kopling manualnya, padahal dah ngiler ama spido yang ada takometernya hehehehe….

Dan setelah secara ngga sengaja, ane ketemu ama suhu2 yang ada di sini, yang semakin memperkuat keinginan ane tuk ambil nih motor. Padahal sebelumnya ngga kepikiran lho mau ambil nih motor hehehehe…karena sebelumnya emang kurang begitu mengenal brand S ini🙂.  Setelah runding ama orang tua (yah namanya anak yang baik kalo ada apa2 di omongin ama ortu🙂 ), pada bulan september 2009, ane pinang ni motor.

Setahun pertama pake ni motor, ane bener2 biarkan ni motor apa adanya, istilahnya di nikmatin dulu aja hehehehe….minumnya juga masih pertamax dan menginjak tahun ke 2, mulai deh racun2 khas anak motor menjangkiti diri ini. Tapi untungnya ane termasuk orang yang menganut faham modif yang penting2 aja, jadi kalo di perhatiin ni motor hampir minim aksesoris2 yang ngga penting. Dan BBM pun akhirnya pake premium, maklum ekonomi ngga mendukung program pemerintah yang satu itu hehehehe….:D.

Minim perubahan, modip seperlunya, yang penting fungsinya🙂

Bisa di lihat kan, yang nampak cuma silincer sejuta umat, milik saudara kandungnya, Satri FU😀. Ubahan lain mungkin di striping yang di copotin, biar makin enteng, konon sih nambah power sampe 0,01 DK CMIIW. Spion New Jupi Z yang menambah sisi aerodinamis, dan menurut tes yang tidak bisa di pertanggung jawabkan nambah akselerasi lho hehehehe…:D, dan setelah beberapa minggu ane pasang, baru ngeh kalo spionnya kebalik masangnya, yang kiri jadi kanan, kanan jadi kiri.. Ubahan yang rada ekstrim mungkin PnP, papas head ama setting karbu aja, dan hasilnya juga……..sama aja ama standar hahahahaha….:)).

Bentar lagi ni motor mau ultah ke 3, lewat motor ini dah banyak hal yang ane lalui, dari pacaran, sampe nikah (digadain buat modal nikah😦 ). Jalan2 ke tempat yang indah, sampai nyusruk berkali2. Manis pahit, hitam putih, gelap terang dah banyak ane rasain bareng dia. Buat ane, ni motor lebih dari sekedar motor, dia itu tempat menyalurkan hobby, cari kesenangan sampe pelampiasan nafsu (bukan nafsu syahwat lho..).

Sebagai penutup, ane cuma berharap, semoga sampai akhir hayat nanti, ni motor ngga sampe kejual, syukur bisa di wariskan buat anak2 ane nanti dan semoga masih banyak2 hal2 seru yang bakalan ane lalui bersamanya🙂

Keep safety riding,🙂

25 thoughts on “Biru Ireng

Silahkan di komentari..

