Muslim, naik motor ngga pake helm dosa???

Hai, hallo, apa kabar semua?!?!:D Ok, kalo melihat judul artikel kali ini, sepertinya bakalan jadi artikel yang lumayan heboh, lumayan kontroversial atau mungkin malah jadi norak dan biasa aja, entahlah. Tapi yang jelas lumayan panjang hehehe… Artikel ini muncul bermula dari rasa penasaran ane selama ini, jadi selama ini otak kecil ane selalu berpikir dan bertanya tanya soal, gimana sih hukum berlalu lintas dari sisi agama Islam?. Khususnya dalam hal pemakaian helm dalam berkendara. Dan pada akhirnya membawa ane untuk mengemukakan hal ini di salah satu forum online terbesar di Indonesia, sedikit sih yang menanggapi, tapi lumayanlah bisa jadi bahan buat nulis nih artikel heheheh…. Selengkapnya

Advertisements

Mudik Lebaran.

Allahu Akbar Allahu Akbar…..yeah, gema takbir berkumandang, pertanda lebaran telah datang, dan ramadhan telah berlalu. Sebelumnya ane mau ngucapin Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maaf ye, kalo selama ini ada salah2 tulis, salah2 kata hehehehehe….ok sip!! :D. Untuk artikel kali ini ane mau cerita perjalanan mudik ke kampung halaman ane, seperti halnya orang2 Indonesia pada umumnya, ane juga melakukan ‘ritual’ mudik 😀 . Kayak gimana ceritanya, yuk mari di simak bareng2, jangan lupa siapin cemilan, kopi, rokok ya, biar ngga ngantuk. Siapa tahu ceritanya bikin boring dan ngantuk hehehehe…. 

Selengkapnya

Rahtawu, sunrise yang gagal…

Blue Thunder

Jalan jalan….

Ya, kali ini Biru Ireng mau cerita acara jalan2 pagi minggu kemaren, tepatnya sabtu 4 agustus. Jadi ceritanya ane dapet undangan dari temen2 STM dulu, buat acara bukber di kota semarang, pikir ane ya sudahlah sekalian aja pulang kampung ke Kendal, dan tiba2 muncul ide buat jalan2 pagi hehehe…. Idenya sih simpel aja, jalan2 pagi, ke suatu tempat, dengan tujuan utamanya cari kesenangan dan poto sunrise, biar mirip ama yang ada di sini atau di sini :D. Dan tujuan ane kali ini adalah daerah Rahtawu, kudus, jawa tengah. Kayak gimana ceritanya, silahkan di simak rame2, eh sendiri juga boleh kok  :D. Selengkapnya

Biru Ireng

Ok, sebagai postingan pertama, ane mau bahas tunggangan ane sehari2, Biru Ireng a.k.a Blue Thunder a.k.a Shogun FL 125 RCMD a.k.a Suzuki New Shogun 125 SP, (banyak bener mas aliasnya, kayak nama teroris aja:P?). Ni motor merupakan motor pertama ane, yang ane beli pake keringet sendiri, (campur keringet emak juga sih heheheh…) dan sampe sekarang juga masih jadi motor ane satu2 nya :D, alias lom nambah lagi. Selengkapnya